Formasi Spiritualitas

Pengembangan Spiritualitas dan Solidaritas

Adalah memfasilitasi terjadinya kegiatan-kegiatan yang merupakan arena pembiasaan refleksi, ajang pengembangan solidaritas, dan bentuk-bentuk gerakan pengembangan komunitas terpelajar yang menjunjung tinggi nilai-nilai hidup dan kebenaran. Diharapkan bahwa religiiusitas sivitas akademika USD dapat berkembang optimal dan mempunyai wujud konkrit dalam pilihan-pilihan efektif untuk pembangunan hidup yang bermartabat.

Formasi Spiritualitas

  1. Formasi Spiritualitas Mahasiswa
    Bekerjasama dengan Kantor Wakil Rektor III dan Porgram Studi menyelenggarakan kegiatan retret/rekoleksi dalam rangka formasi spiritualitas mahasiswa sebagai bagian dari pendampingan mahasiswa berjenjang, mulai mahasiswa tahap I-IV.
  2. Formasi Spiritualitas Dosen dan Karyawan
    Bekerjasama dengan Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia Biro Personalia USD, menyelenggarakan retret/rekoleksi dalam rangka formasi spiritualitas bagi karyawan (mengikuti pola pengembangan karyawan), dosen (mengikuti pola karier dosen),  serta bagi para pejabat  struktural.
  3. Rekoleksi Advent dan Pra Paskah bagi sivitas akademika
    Menyelenggarakan kegiatan rekoleksi, sebagai bentuk peziarahan bersama sivitas akademika pada masa Pra Paskah dan Advent.

Share this Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *